Logo Blog
Smartzbloz
Download Software dan Seodt Ilmu Gratis
Berbagi Ilmu Gratis
Welcome To Smartzbloz

Playstation Persiapkan Teknologi Sensor Ala Kinect?

Teknologi sensor gerak tampaknya masih menjadi primadona di industri game, menjadi basis yang paling mumpuni untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang berbeda dari sekedar mengandalkan kontroler yang konvensional. Nintendo Wii memulai tren ini dan Microsoft menyempurnakannya dengan Kinect. Bagaimana dengan Sony? Setelah sempat menjajal perutungannya dengan “meniru” kontroler Wii lewat Playstation Move, Sony tampaknya bergerak ke arah teknologi sensor yang lebih maju. Sony dikabarkan telah mematenkan teknologi kontroler dengan kemampuan yang menyerupai Kinect.
Paten ini sendiri didaftarkan oleh Dr. Richard Marks, pihak di balik kehadiran teknologi pertama kamera Playstation – PS Eye. Teknologi berbentuk kamera ini akan memiliki kemampuan untuk memetakan ruangan secara tiga dimensi dengan menggunakan sinar infra-merah yang diatur dengan sedemikian rupa. Layaknya Kinect, ia juga dapat mengenali kedalaman. Secara garis besar, teknologi ini akan menjadi pesaing terberat Kinect dari Microsoft. Paten ini juga menuliskan penerapan yang akan difokuskan pada kegiatan gaming, yang dalam hal ini tentu saja menyangkut Playstation sebagai sebuah produk. Apakah Sony sudah mulai mengembangkan perangkat ini? Sony sendiri belum memberikan keterangan resmi apapun.
Salah satu engineer peneliti dari Sony – Anton Mikhailov sendiri pernah mengemukakan di masa lalu bahwa Sony akan membuat beberapa perubahan yang signifikan jika suatu saat mereka tertarik untuk mengadopsi teknologi seperti Kinect. Sony menginginkan harga perangkat yang lebih murah, berjalan di 60 Hz, resolusi yang lebih tinggi, dan fungsi yang lebih stabil. Sesuatu yang tampaknya akan diadaptasikan pada teknologi sensor terbaru Sony ini. Untuk memastikan perangkat ini sukses, bercermin dari kegagalan Playstation Move di pasaran, Sony juga mulai harus berfokus untuk menghadirkan dukungan piranti lunak yang lebih luas daripada sekedar memaksakan piranti keras yang lebih baik.
Namun pada akhirnya, seperti kami dan sebagian besar gamer di seluruh dunia, apapun teknologi baru yang akan dihadirkan, belum ada yang mampu mengalahkan kepuasan dan kenikmatan memegang joystick dan bermain dengannya.
Enter your email address to get update from Smartzbloz.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Blogger Comments
Facebook Comments

>> Selamat membaca Artikel yang kami sediakan

Smartzbloz™

Copyright © 2013. SmartzBloz - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger